Awal Perjalanan Daihatsu Xenia

Perjalanan Daihatsu Xenia di bagian otomotif memerlukan waktu yang lama. Sekarang ini, Daihatsu Xenia telah menghasilkan beragam jenis mobil dengan mode yang lain. Rata – rata hasil produksi dari Daihatsu Xenia ini selalu laku di pasar.

Daihatsu Xenia

Awal Perjalanan Daihatsu Xenia

Sejak hadir di tahun 2003, Daihatsu Xenia mulai melakukan penjualannya di tahun 2004. Daihatsu Xenia pun sempat eksis dikarenakan hasil penjualan kami selalu berada di urutan 3 besar. Sejak saat itu membuat nama Daihatsu Xenia menjadi lebih dikenal oleh berbagai kalangan.

Pada tanggal 11 Desember 2003, Daihatsu Xenia mulai melakukan perjalanannya di Indonesia. Saat itu, Daihatsu sedang mengadakan acara bernama Gaikindo Auto Expo 2003, kami pun selalu berupaya agar bisa memberikan kesan terbaik kepada Anda.

Pada pameran tersebut, kami selaku Daihatsu Xenia diharapkan bisa menjadi salah satu pencetus kendaraan modern hingga pilihan keluarga. Saat pertama kali hadir di Indonesia, kami sudah mampu menjual mobil mulai dari Rp 70 juta hingga Rp 100 juta.

1.  Generasi Pertama (2003 – 2011)

Saat pertama kali diperkenalkan, kami langsung merilis tiga tipe mobil yaitu Mi, Li hingga Xi. Rata – rata tipe mobil Mi hingga Li yang dirilis sudah didukung dengan mesin 1.0 liter. Sedangkan tipe mobil Xi ini didukung dengan kapasitas 1.3 liter.

Mesin yang digunakan ini adalah hasil kombinasi dari transmisi manual 5 percepatan. Perjalanan Daihatsu Xenia berlanjut dengan mengulas mesin 1.0 liter. Perlu diketahui mesin 1.0 liter ini memiliki kode EJ-DE DOHC 3-silinder yang sudah ditenagai 50 hp di 5.200 RPM.

Mobil ini pun sudah didukung dengan torsi senilai 90 Nm di 3.600 RPM. Sedangkan pada mesin 1.3 liter memiliki kode K3-DE DOHC yang memiliki kapasitas sekitar 1.300 cc. DOHC ini dibekali dengan 16 katup, serta sudah dilengkapi dengan sistem bahan bakar yang sudah di injeksi.

2.  Generasi Kedua (2011 – 2014)

Pada akhir November 2011, kami mulai meluncurkan model baru untuk Daihatsu Xenia. Ada beberapa perubahan yang kami lakukan terhadap mobil produksi Daihatsu Xenia. Mulai dari eksterior hingga interior yang terlihat mencolok.

Pada generasi kedua ini, ada beberapa jenis mesin yang digunakan. Mulai dari EJ-VE 3- silinder 12 valve 984 cc, K3-VE-4-silinder berupa 16 valve 1.298 cc. Selain itu, varian yang kami sediakan pun beragam.

Mulai dari 1.0 D M/T (low), 1.0 M M/T (high), 1.3 X M/T (low), 1.3 R M/T (high), hingga 1.3 R A/T (high). Lalu dari segi tampilan, terlihat ada tambahan AC Double Blower. Kami pun menyediakan satu paket khusus yang bernama Attivo.

3. Generasi ketiga

Pada perbedaan Daihatsu Xenia sekarang dengan keluaran pertama di generasi ketiga ini disertai dengan pengembangan beberapa bagian mobil. Meliputi tampilan eksterior, mesin yang lebih bertenaga, dan jenis fitur lain yang mendukung.

Tampilan luar Daihatsu Great New Xenia ini pun lebih elegan dengan desain velg yang sporty hitam. Untuk pilihan warna, terdapat tambahan warna baru, yaitu blue metallic dan brown metallic.

Pada bagian lain, perubahan terlihat pada dashboard, material jok, meter combination, stir, dan adanya Multi Information Display (MID).

Tambahan lain adalah fitur yang dapat memberitahukan informasi tentang ECO Lamp Indicator, Indikator bahan bakar, serta indikator lampu utama dan sein.

Untuk tipe Xenia tertinggi yang sekarang dipasarkan adalah Xenia 1,5 R Deluxe. Seri ini mendapatkan improvement dari sisi tampilan interior dan eksterior.

Pada tampilan luar, Xenia 1,5 R Deluxe ditingkatkan dengan penambahan lampu penerangan LED, lampu kabut dengan bezel, hingga adanya aksen krom pada grille.

Pada bagian eksterior adanya penambahan layar instrumen terbaru, konsil bagian tengah yang lebih lebar, AC digital, AC double blower, dan adanya head unit aftermarket 2 DIN touch screen.

Perjalanan Daihatsu Xenia Selama 18 Tahun Mengalami Perubahan Desain

Dengan mengusung tagline yang berjudul “X-tra Aman X-tra Nyaman” ini membuat nama Daihatsu Xenia semakin dikenal. Hal ini dikarenakan kami selalu memberikan fitur – fitur berkualitas, salah satunya yaitu fitur keselamatan dual SRS airbag.

Tambahan Desain Mobil 

Ada beberapa perubahan yang terlihat seperti pada desain interior, disana terlihat ada penambahan Silver Painted hingga Chrome Ornament. Hal ini dapat membuat tampilan mobil menjadi lebih segar daripada sebelumnya.

Selama melihat perjalanan Daihatsu Xenia, tentu Anda bisa merasakan sendiri seperti apa perubahannya. Tetapi kami tetap berupaya agar perubahan yang kami lakukan dapat berdampak positif kepada Anda.

Sumber: daihatsu.co.id

 

Awal Perjalanan Daihatsu Xenia

Recommended For You

About the Author: Keluarga Daihatsu

Sekedar sharing tentang Daihatsu Motor dan info otomotif lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *