Cara Merawat Xenia Sendiri di Rumah

Mobil Daihatsu Xenia yang jarang-jarang dipakai tetap harus dilaksanakan perawatan teratur. Perawatan pada mobil mempunyai tujuan untuk menghindar persoalan yang ada pada mobil. Disamping itu untuk jaga perform kendaraan masih tetap pada keadaan sempurna.

Cara Merawat Xenia di Rumah 

Menjaga mobil tidak cuman dilaksanakan di bengkel saja tetapi dapat dilaksanakan di dalam rumah loh. Langkah menjaga Xenia di dalam rumah termasuk lumayan gampang dan dapat dilaksanakan oleh siapa . Maka walau mobil jarang-jarang kepakai, keadaannya masih tetap sempurna.

Cara Merawat Xenia di Rumah

Merawat mobil Daihatsu Xenia merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan. Bahkan mobil yang jarang terpakai pun sering mengalami masalah kerusakan. Untuk itu, Anda harus memastikan mobil tidak mengalami kendala saat digunakan. Salah satunya dengan melakukan perawatan di rumah.

Berikut inilah cara merawat Xenia di rumah yang bisa Anda lakukan.

1. Bersihkan dari debu dan kotoran

Hal utama yang harus diperhatikan pada mobil Xenia adalah kebersihannya dari debu dan kotoran. Xenia yang bersih dan mengkilap semakin memberikan daya tarik tersendiri. Selain itu juga menunjukan bahwa mobil sering dirawat.

Pastikan body mobil aman dari goresan serta cipratan oli, minyak hingga air hujan yang bisa membuat mobil terlihat kusam. Jika mobil sudah dalam kondisi seperti ini, segera mencuci mobil agar kembali bersih.

2. Jaga aroma kabin

Apabila mobil Xenia sudah dalam kondisi bersih dan mengkilap, jangan lupa untuk menambahkan pengharum mobil untuk menjaga aroma di dalamnya. Anda bisa memilih pengharum ruangan yang beraroma segar atau sesuai kesukaan.

Memberikan pengharum ruangan pada kabin juga bermafaat untuk menghindari sarang kuman. Ruangan yang tertutup seperti di dalam mobil lebih rentan menjadi sarang kuman dan pengap. Dalam hal ini pengharum mobil berperan penting menjaga sirkulasi udara.

3. Cek kondisi mesin dan komponen pendukung

Cara merawat Xenia di rumah bisa dilakukan dengan melakukan pengecekan terhadap mesin dan komponen pendukung lainnya. Pastikan mesin mobil tetap dalam kondisi normal sehingga tidak terjadi masalah.

Berbagai komponen pendukung yang bisa Anda cek diantaranya adalah kondisi radiator, oli, minyak, dan pelumas lainnya. Untuk tangki bensin, Anda bisa mengisi seperlunya saja agar terhindar dari karatan.

4. Tutup mobil dengan cover tahan panas

Menutup mobil dengan cover tahan panas membantu merawat cat mobil agar tetap awet. Apalagi jika mobil Xenia tengah di parkir di luar dalam kondisi yang panas. Pastikan karet wiper berada di posisi gantung agar tidak mudah melar atau gatas.

Selain itu, untuk menghindari macet saat mobil akan digunakan lagi, sebaiknya Anda tidak menarik tuas rem tangan. Sebagai gantinya Anda bisa memberi ganjalan pada bagian roda.

5. Cek tekanan ban

Mobil Xenia yang jarang digunakan bisa menyebabkan kondisi ban yang tidak rata karena hanya bertumpu ada satu bagian. Sehingga saat mobil berjalan terasa kurang seimbang. Selain itu tekanan angin pada ban juga ikut berkurang.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menjalankan mobil beberapa saat atau masuk keluargarasi. Hal ini bertujuan agar ban tidak mudah tipis dan tetap rata.

Penutup

Nah, itulah berbagai cara merawat mobil Xenia di rumah. Untuk mendapatkan mobil kualitas terbaik, Anda bisa beli mobil Daihatsu Xenia di website resmi kami dan dapatkan penawaran harga menarik. Dan rutin kunjungi bengkel resmi Daihatsu untuk mendapatkan perawatan mobil dari ahlinya, ya! Tim kami akan selalu siap membantu Anda.

sumber: daihatsu.co.id

 

Cara Merawat Xenia Sendiri di Rumah

Recommended For You

About the Author: Keluarga Daihatsu

Sekedar sharing tentang Daihatsu Motor dan info otomotif lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *