Pembersih yang Boleh dan Tidak Boleh Digunakan untuk disinfeksi Interior Mobil

Untuk melakukan disinfeksi mobil, ada bahan yang direkomendasikan untuk melakukan disinfeksi dan ada juga yang harus dihindari. Untuk Anda yang ingin tahu bahan apa yang cocok digunakan untuk disinfeksi dan yang tidak, maka berikut ini ulasannya.

disinfeksi Interior Mobil

Bahan yang aman digunakan untuk disinfeksi interior mobil

Bahan yang paling umum digunakan untuk disinfeksi mobil adalah detergen. Jika Anda tidak memiliki pilihan lain untuk disinfeksi kendaraan Anda, Anda bisa menggunakan detergen dan air yang diusapkan dengan menggunakan kain microfiber.

Selain detergen. Alkohol dengan kandungan 70% ke atas juga bisa menjadi pilihan Anda. Rubbing alcohol dengan kandungan di atas 70% merupakan disinfeksi yang sangat direkomendasikan untuk melawan Covid 19 sejak awal pandemi ini berjalan.

Jika bagian interior kendaraan Anda terbuat dari bahan kulit, maka untuk membersihkan kulit ini Anda bisa menggunakan rubbing alcohol. Akan tetapi menggunakan rubbing alcohol terlalu sering pada kursi kulit Anda bisa menyebabkan kerusakan seperti warna kulit yang makin pudar.

Bahan yang harus dihindari saat melakukan disinfeksi mobil

Jika Anda menemukan ada beberapa bahan lain yang umum digunakan untuk melakukan disinfeksi seperti bleach, atau hidrogen peroksida, maka jangan sekali-sekali menggunakannya untuk interior ataupun eksterior mobil Anda. Bahan-bahan ini merupakan bahan yang memiliki sifat yang sangat keras dan abrasif sehingga dapat merusak bagian permukaan interior kendaraan Anda.

Selain itu pastikan Anda tidak menggunakan bahan disinfeksi yang memiliki dasar amonia pada layar Infotainment karena ini akan merusak lapisan anti glare dan anti fingerprint coating yang dimilikinya.

Langkah disinfeksi bagian dalam mobil Anda

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada Anda bisa menggunakan lap microfiber untuk melakukan disinfeksi pada Interior kendaraan Anda. Untuk disinfeksi mobil Anda, memasukkan lap microfiber ini ke dalam sabun yang sudah dicampur dengan air atau rubbing alcohol 70% yang sudah Anda siapkan.

Cara ini biasanya digunakan untuk membersihkan permukaan yang keras yang ada di dalam mobil Anda. Setelah selesai Anda bisa menyeka bagian permukaan dengan menggunakan lap kering. Bagaimana sangat sederhana bukan?

Jika Anda masih belum yakin, percayakan pada jasa penyemprotan disinfektan yang sudah berpengalaman dalam menangani masalah ini. Namun pastikan memilih jasa penyemprotan dengan harga wajar yang terjangkau tanpa mengurangi kualitas chemical disinfektan yang digunakan.

 

Bahan yang aman digunakan untuk disinfeksi interior mobil

Recommended For You

About the Author: Keluarga Daihatsu

Sekedar sharing tentang Daihatsu Motor dan info otomotif lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *